Insert keyword

Menu Makanan Sehat Saat Sarapan Pagi

Makan Pagi alias Sarapan sangat penting bagi tubuh kita terutama bagi mereka yang hendak mealkukan aktivitas kerja, hasil riset membuktikan bahwa orang-orang yang sarapan pagi di setiap hari akan lebih produktif di tempat kerjanya dan memiliki berat tubuh lebih proporsional dibanding mereka yang tidak sarapan pagi. Berikut Ini beberapa menu makanan sehat yang dapat anda konsumsi setiap hendak sarapan pagir:

1. Granola Bars
Granola bars kaya akan serat sehat dan protein yang diperlukan oleh tubuh. Kebanyakan granola bars terbuat dari kacang-kacangan, gandum, dan buah-buahan. Dengan menyantap dua granola bar di pagi hari dapat memberikan energi vital untuk tubuh. Menu ini juga kaya akan antioksidan yang membantu detoksifikasi.

2. Muffin Gandum
Bukankah lebih baik untuk memulai hari Anda dengan muffin yang lezat? Mengonsumsi muffin gandum saat sarapan sangat baik untuk tubuh karena diperkaya dengan serat. Asupan serat di pagi hari membantu membersihkan sistem dan pencernaan menjadi normal.

3. Telur
Telur bisa menjadi menu sarapan sehat yang kaya protein. Anda bisa membuat telur dadar dengan menambahkan beberapa sayuran seperti wortel, bawang, atau brokoli di dalamnya. Menu tersebut juga dapat memberikan mineral dan vitamin untuk tubuh.

4. Smoothies Buah
Tidak punya banyak waktu buat menyiapkan sarapan? Bikin saja smoothies. Jenis minuman ini dapat menjadi alternatif sarapan rendah lemak. Blender buah favorit Anda dengan yogurt dan tambahkan madu. Yogurt dapat memberikan protein dan kalsium. Buah pun diperkaya dengan vitamin dan mineral. Smoothies yogurt juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Sereal
Pilihan yang paling populer dan sehat untuk sarapan adalah sereal. Pilihlah berbagai sereal favorit Anda sesuai selera. Menyantap cornflake dengan madu juga merupakan pilihan yang baik.

6. Roti Gandum
Menyantap roti gandum dengan selai kacang, dapat menjadi menu sarapan sehat Anda. Ambil segelas susu bebas lemak, Anda bisa menyantapnya dengan roti. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk seharian penuh.

7. Semangkuk Oat
Oat kaya akan kalsium, zat besi, vitamin A dan riboflavin. Ini merupakan menu sarapan yang paling baik. Semangkuk oat akan memberikan energi yang lengkap untuk tubuh.

Demikian beberapa Menu Makanan Sehat Saat Sarapan  Pagi, semoga pembaca dapat mengambil pedoman untuk tubuh yang lebih sehat.

0 comments:

Post a Comment

Tot Traffic

Flag Counter